Friday, September 12, 2008

Cheyenne Zoo, Royal Gorge, & Old Town around Colorado (Labor Day part II)

Masih di hari yang sama, kali ini acaranya Sekar, Zoo time.....
Jadi sorry ya kalo foto2 yg mendominasi foto si centil.....
Cheyenne Zoo ini lebih besar dan lebih ijo dibanding Denver Zoo, cuma binatangnya masih lebih sedikit dibanding Denver Zoo.
Cheyenne Zoo menang di site plan, di hutan spt Taman Safari Bogor tapi site plannya dibuat bertingkat2 (selain krn memang letaknya di bukit) sehingga bisa lihat kota Colorado Spring dari jauh.
Kalo mau naik gondola juga bisa, bayar lagi $6 diluar tiket masuk yg $14 untuk dewasa, anak2 $9, dibawah 6 thn free.
Habis ke Zoo kita ke 7 Falls, tapi belum masuk ke gerbangnya aja kita sudah antri 45 menit, maka diputuskan batal. Kata Yillien teman kami, sudah antri gini bayar lagi he..he..he.... Ya sudah kita putuskan cari makan malam saja lalu istirahat.

Besoknya sebelum jam 8 kita sudah ngelayap lagi, nonton hot air ballon festival yg kelihatan dari tempat kami menginap.
Selesai sudah acara di Colorado Springs, lalu kami menuju Canon City kira2 1 jam dari Colorado Springs. Tujuan kami ke Royal Gorge, jembatan gantung (cable stayed) tertinggi di dunia, jadi ingat pelajaran jembatan jaman kuliah dulu.
Tiket masuknya dewasa $22, anak2 diatas 3 thn $17. Untuk tempat wisata yg pernah kami datangi ini termahal.
Di sini kita bisa jalan kaki diatas jembatan, atau naik term yg sudah disediakan gratis. Kami milih jalan kaki aja biar pernah nginjak jembatan populer he..he...
Disediakan juga gondola kalo mau lebih ngeri lagi ada kereta api kecil yg menuruni tebing. 2 hal ini tidak membuatku tertarik sama sekali. Ngeriii he..he...
Ada lagi yg lebih ekstrim skycoaster, kalo yg ini bayar nggak tau berapa.
Ada museum dan theater yg menampilkan sejarah dan bagaimana jembatan ini dibuat.
Untuk anak2 ada corrusel, kasih makan hewan liar, lihat2 peradaban kuno yg semuanya gratis.

Sudah jam 3 sore, kami buru2 cabut karena berharap sampai rumah sebelum jam 9 malam mengingat sang sopir dan Yillien besok harus mencangkul lagi.
Selama perjalanan pulang kami sempatin mampir dan foto2 di kota2 tua yg kami lewati sambil cari ice cream.
Nggak tahu ya aku kok suka suasana kota2 tua, sepi mobil, penduduk yg selalu tersenyum, tenang, damai.......

Info lengkap tentang tempat2 diatas ada disini

1. ini kota memang mantep ya... sepiiiiii... busyet deh.. kalo malem nggakada zombie ato alien kan? he he he he

2. kotanya booo... biar sepi tapi bersiihhhh, nyaman banget :)

3. aaahhhhh... pengen ikutan sekarrr... ;)

4. kayak di film2 cowboy, tapi lebih dusty..

5. Ayo Sally kalo ada kesempatan dan rejeki main ke Co, entar kita antarin keliling. Katanya Co salah satu tempat tercantik di US, katanya..... he..he...

6. i do really hope and pray :D saly keluar negeri hanya kalo ada pameran soalnya, doakan suatu saat ada pameran di amerika yg berminat sama karya sally ya mbak... amiiieeeeeeeeennnnnnnnn