Tuesday, December 31, 2013

Selamat Tahun Baru 2014




Tidak terasa hari ini aku berada dipenghujung tahun 2013. Tahun ini seperti tahun 2012 waktu setahun terasa sangat cepat berlalu. Tahun 2012 ketika aku menunggu kelahiran anak ke duaku, Elang dan romantika membesarkan bayi lagi setelah 8 tahun absen membuat tahun 2012 terasa sangat cepat. Lalu tahun 2013 persiapan mudik pertama kali dengan bayi (12 bulan 2 minggu), urusan rumah (renov & bersih2 sampai dijual dan pindah ke tempat baru), mudik, backpakeran selama di Indonesia, wiuuh... Kalau diingat lagi bulan2 sibuk itu rasanya nggak sanggup aku melakukannya lagi. Ngebayanginnya aja bikin tulang2ku serasa pegel & linu seketika ha..ha..ha... Momen-momen sedih  kehilangan keponakan pertamaku & kakak ipar tercinta yg sempat membuatku selalu menagis kalau ingat beliau yg bersamaan dengan lahirnya keponakan kembarku tak akan membuatku melupakan tahun 2013. Dan yang paling berkesan di tahun 2013 selain mudik dan ketemu teman2 tercinta & keluarga terkasih tentunya adalah tiba-tiba di bulan Mei kami dapat banyak teman baru dari Bali yang membuat hidup kami semakin berwarna, indah.... :) Thanks guys....

Tahun baru nggak banget tanpa resolusi dong ya?? Seperti tahun-tahun sebelumnya benang merah resolusiku cuma satu, “Berguna buat orang-orang di sekitarku.” Bukan apa-apa aku hanya ingin menjadi contoh hidup buat anakku Sekar (sekarang ada Elang juga meskipun dia masih terlalu kecil untuk mengerti) bahwa hidup kita bukan milik kita sendiri tapi jadi bagian dari alam sekitar kita, jadi ambilah peranmu. Ciee... gitu bahasa kerennya. :) Beberapa bulan sblm 2013 berakhir, ideku ini sempat diuji dan membuatku berpikir lagi sudah benarkah langkahku. Tapi kembali lagi ke pepatah belum tentu maksud baik kita cocok & ditanggapi baik oleh orang lain. Anggap saja frekuensinya tidak sama jadi terjadi arus pendek kalau menurut istilah elektronik. Toh ide awalnya aku tidak akan mengharapkan apa-apa jadi kalau dapatnya umpatan ya harus diterima lalu masuk tong sampah ha..ha..ha.. No hard feelings!!

Secara garis besar target-targetku tahun 2013 ini terpenuhi dengan hasil yg jauh dari hasil yg berani harapkan. Sedangkan hal-hal kecil yg aku rasa aku bisa raih tahun ini malah tidak terealisasi. Heemmmm memang aneh ya cara Tuhan bekerja. Dia tahu apa yg terbaik buat kita. So tahun 2014 segera datang beberapa saat lagi. Saatnya kita bersiap-siap menghadapi misteri baru tahun mendatang dengan lebih sukacita. Semoga Tuhan memberi kita kekuatan untuk menghadapinya apapun yang akan terjadi. Sehat, bahagia, & sukses buat teman-teman dan keluargaku semua. Selamat Tahun Baru 2014!!!

No comments:

Post a Comment