Wednesday, January 9, 2008

We did it, girl..........!!!!!

Sudah hampir sebulan ini Sekar tidak ngompol lagi kalau malam. Awalnya sebulan lalu beberapa hari kalau bangun pagi diapernya kering. kalau nggak salah sampai 4 harian. Habis itu hari ke-5 basah tapi dia bilang sama aku, "Sorry mama. It's ok mama, nggak papa!" He...he...he.... aku jadi geli, lucu juga si kecil harusnya yang ngomong nggak papa kan aku bukan dia. Kali dia merasa bersalah kalau ngompol.

Aku lupa sudah kasih dia doktrin apa tentang ngompol sampai akhirnya dia sadar nggak boleh ngompol. Habis nasehatku ke dia banyaaaakkkk banget sampai aku sendiri lupa. Kami mengkondisikan dia untuk bisa mandiri pipis dan pup (potty training) sejak usianya 1.5 thn. Jadi kebayang kan banyaknya doktrin yang aku masukin tentang potty ke Sekar he...he...he.... Terakhir yang aku ingat karena kasurnya baru aku bilang kalau mau pipis bilang ya, ntar kasur barunya basah kalau ngompol.

Kalau siang sih Sekar sudah tidak ada masalah, sejak sekolah dia otomatis harus ikutin aturan sekolah yang tidak memperbolehkan dia pakai diaper. Awalnya aku takut ngrepotin gurunya, tapi ternyata semua berjalan baik. Kadang2 dia ngompol, gurunya yang gantiin. Tapi sudah lama dia nggak ngompol lagi, malah sekarang dia sudah lari sendiri ke kamar mandi kalau mau pipis atau pup. Malah aku sering diusir kalau mau bantuin. he..he...he... gadis kecilku sudah beranjak dewasa.

Thanks God, kami bersama2 bisa melalui satu tahap penting pertumbuhan Sekar. 3 tahun 8 bulan dia tamat belajar ttg potty. Satu doaku terkabul. We did it, girl.........!!!!

2 comments:

  1. sejak kecil (1,5 th) udah mulai diajarin to mbak...wah bearti dulu aku ngajari Vicky telaaaat banget...
    setelah 3 th baru deh aku ngajari pipis sama beol (BAB) di potty,belum mau2 juga dia sampai umur 3 th lebih dia mash pake diaper...hehe...
    tapi untunglah setalah dia merasakan enakknya pipis di potty dia langsung minta pipis di potty terus,nggak pernah ngompol lagi...padahal aku takut banget kalau dia nggak bisa2...malu kan sudah besar masih pake diaper...
    wah asyik juga baca cerita2nya hehe...

    ReplyDelete
  2. Syukurlah.... Sekali lagi tiap anak unik dan berbeda, jadi agak2 tutup kuping kalo orang komentar miring yg tidak kasih masukan ha..ha..ha...

    ReplyDelete