Wednesday, July 30, 2008

Pangsit Ayam dan Bakso Ayam


Description:
Yang ini juga resepnya Vitri, aku modif dikit dan pangsitnya aku goreng.
Enak lho sekali masak dapat 2 macam.
Di resep aslinya sih malah bisa jadi 3 macam masakan bakso ayam, pangsit ayam dan adaan ayam. Bener2 bisa aja mamanya Rafi ini.


Ingredients:
500 gr dada ayam, giling halus
tepung tapioka
4 siung bawang putih haluskan
1/2 sdt merica halus
1 sdm minyak wijen
Garam secukupnya

Directions:
Campur semua bahan jadi satu, aduk rata, lalu bagi 2 bagian.
1/2 bagian pertama bungkus dengan kulit pangsit, rebus dalam air mendidih sampai mengapung. Atau kalo mau digoreng spt aku ini juga bisa.
1/2 bagian kedua ditambah tepung maizena 1 sdm lalu aduk rata.
Bentuk bulat-bulat2 dengan tanga atau dengan sendok, rebus dalam air mendidih sampai mengapung.
Untuk kuah baksonya bisa pakai air kaldu dengan bumbu bawang putih, lalu ditaburi daun bawang dan bawang merah goreng.

17 comments:

  1. duh, ini nih yang bikin perut laper terusss... enak pastinya ya!

    ReplyDelete
  2. wah stok ku di freezer juga dah habis nih .. mesti bikin lg deh

    ReplyDelete
  3. Kelihatannya enak banget mbak..jadi pengen bikin :)

    ReplyDelete
  4. ntar deh di coba... kayaknya enak nih.. soalnya dada ayam sama maizenanya dah ada... cuma kulit pangsitnya yang kemaren dah dibuang... habis nggak enak di gorengnya.. rada2 pahit.. ada resep buat kulit pangsit gak ya? :)

    ReplyDelete
  5. lha bikin pangsite mana say?
    pengen nyoba neh

    ReplyDelete
  6. ha ha ha ha..............lah klop aku minggu wingi yo gawe bakso komplit........

    ReplyDelete
  7. Iya bener, ati2 kalo laper terus bisa ndut he..he...

    ReplyDelete
  8. Ayo mbak bikin, enak dan gampang kok....

    ReplyDelete
  9. he...he... kulitnya aku beli jadi mbak, gak bisa bikinnya. Oya aku udah tambahin tuh dicara pangsit yg digoreng.

    ReplyDelete
  10. Yang dari Indo pasti belum kangen makan bakso, kan kemaren sudah puas jajan.......

    ReplyDelete
  11. Kalo aku gak pake komplit, males lamanya..... he.he...

    ReplyDelete
  12. Shinta,bikin ngiler nih jadi kepengen bikin deh tapi lagi kepengen bikin empek-empek yooo..................

    ReplyDelete
  13. Yum..yum... jd pengen praktek nih... besok eh maksudku jumat ini mampir ke rumah ya ... kangen Sekar trus aku jg mau bikin bakwan sayur tapi minus sambal kacang. Kutunggu mam thanks ciaooo

    ReplyDelete
  14. mba, makasih resep2nya. Tar saya mo coba praktekin. Salam kenal.

    ReplyDelete
  15. Sama-sama, salam kenal juga. Mudah2an resepnya cocok ya....:)

    ReplyDelete