Wednesday, July 30, 2008

Pisang Molen Keju


Description:
Resep ini nyontek abis resepnya si "ibu kreatif" Vitri ibundanya Raffi.
Gampang dan kebetulan bahannya ada. Rasanya mirip banget sama pisang molen dari Bandung yg terkenal itu lho, yg kalo weekend antrinya panjaaaannngggg.......
Makasih banyak ya Vit.....


Ingredients:
Isi :
8 bh pisang (aku pakai Chiquita minis yg rasanya spt pisang uli), tiap buah potong menjadi 4 bagian.
8 lbr keju cheedar slice, tiap lembar potong 4 bagian
1/2 sdm brown sugar, bisa pakai gula pasir biasa
1 sdm butter, lelehkan

Kulit :
Pastry jadi, aku pakai Pillsbury cresent

Olesan :
1/2 sdm butter dilelehkan
1 butir kuning telur
1 sdt madu


Directions:
Campur rata pisang, brown sugar dan butter cair.
Potong2 kulit pastry, sesuaikan dengan besarnya pisang.
Taruh pisang dan keju ditengah2 kulit pastry lalu lipat seperti amplop.
Letakkan dalam loyang yg sudah dioles mentega sampai loyang penuh. Beri jarak antar kue karena nantinya pastry akan mengembang.
Olesi dengan campuran olesan.
Panggang dengan suhu 350F sampai kuning kecoklatan.

7 comments:

  1. ada juga yah chiquita mini disana .. asik onk

    ReplyDelete
  2. he he he.. musti cari pastri jadi dong disini.... ada nggak ya??

    ReplyDelete
  3. Shin.............uncalno rene............kan ora mambu he he he..........doyananku iki.........

    ReplyDelete
  4. Iya ada aku pikir itu pisang buah buat dimakan langsung & nggak bisa dimasak, ternyata bener ya spt pisang uli. Jadi baru kali ini pula aku masak, thanks infonya.

    ReplyDelete
  5. Kayanya pasti ada deh, cari yg tulisan cresent2 gitu Her, merknya bisa apa aja.

    ReplyDelete
  6. ngoncalnone pakai kecepatan 100km/jam ya mbak he..he... Nggawe dhewe ae mbak luwih fresh, gampang maneh.

    ReplyDelete
  7. Mbak kemarin aku praktekin lho resep molen ini cuman kukombinasi sedikit he..he.. thank you ya udah bagi resep buat kita2. Aku jadi ketagihan buat camilan nih.

    ReplyDelete