Wednesday, April 8, 2009

Pesanan Pertama - Happy Feet Cake

Genap setahun aku belajar dekor kue, tepatnya sejak kenal Nining yang menginspirasi aku untuk belajar dekor kue. Makasih banyak ya Ning..... Senang banget bisa kenal kamu. Nah... kue ini hasil dekor kue pertamaku yang dibayar. Seneng banget he..he...he...

Biasanya aku bagi aja ke temen sebagai hadiah pas mereka ultah. Sempat bingung pas ditanya berapa harga kueku. Lha emang iya, soalnya kalo lihat harga kue di supermarket cuma bisa dibuat beli bahan kueku saja he..he... Maklum mereka beli bahan partai besar aku kan ketengan. Belum upah berapa jam aku kerja dihargai berapa. Akhirnya aku ambil jalan tengah, harga bahan aku tambah ongkos kerja sedikit. Itung-itung bisa tetap latihan dan dibayar, akur kan......

Kue ini dipesan oleh kak Hermi untuk ultah boss-nya. Temanya Happy Feet karena boss kak Hermi yang meskipun sudah berusia 50 tahun ngefans berat sama pinguin satu itu, sampai-sampai koleksi apa aja yang berbau Happy Feet. Yang bikin tambah bahagia kak Hermi telpon setelah acara selesai, katanya boss dan undangan terkagum-kagum sampai-sampai ada yang melotot. he..he...he... Biasa bule kan spontan, untung aja aku nggak disana, bisa meledak kepalaku ha..ha..ha... Thanks kak Hermi sudah mempercayakan kue buat boss padaku.

29 comments:

  1. wahh selamat ya...semoga banyak pesenan lagi jadi shinta bisa berkarya trus..emang happy feet lucuu..itu kuenya... alas kuenya lucu sekali birunya...

    ReplyDelete
  2. Ah, baru setahun aja dah begini bagusnya...you're so talented Shinta. Aku sendiri blm sempat buat belajar fondant decor nih..

    ReplyDelete
  3. Makasih mbak Rachmah... Ayo mbak kalo ada waktu belajar, menurutku lumayan gampang dibanding pencet2 butter cream he..he... soalnya aku nggak pernah bisa :) Atau kalo aku pulkam kita belajar bareng ya....

    ReplyDelete
  4. Makasih Myen... Mudah-mudahan ya....

    ReplyDelete
  5. lucu banget happy feetnya...aku lagi sakit kapan itu sempet deh nonton filmnya pinjem ama anaknya tetangga

    ReplyDelete
  6. Makasih bunda... Iya Sekar juga demen happy feet, ini juga nyontek dari sampul vcd-nya Sekar.

    ReplyDelete
  7. wooow super kereeen ... mirip bgt

    ReplyDelete
  8. Keyeeennnnn.....hebat loh. Semoga tambah larisss manis ya di pesenin orang sekampung. hehehehe...

    ReplyDelete
  9. lucu penguinnya....congrats shin....dah mulai jualan nih...sukses terus yaa

    ReplyDelete
  10. lucuuuu.... kapan ya aku bisa bikin ginian ya ...

    ReplyDelete
  11. cakeeeppp deh shin.. kalo aku sih nggak kebayang sampe sekarang mau bikin yang beginian.. pokoknya besok kalo di jakarta pesen ya.. hehehhee

    ReplyDelete
  12. kereenn...tulisanya bikin sendiri juga mbak?

    ReplyDelete
  13. Makasih Asri... Iya, pakai cetakan huruf kok Asri...

    ReplyDelete
  14. Makasih Vin... Iya nih udah mulai dibayar :) krn orang bule kalo bukan temen deket nggak mau dikasih gratis. Tapi ya itu harga kurang sebanding dgn berapa jam kita ngerjain kue hi..hi...hi... Itung-itung buat beli bahan dan aku tetap belajar :))

    ReplyDelete
  15. kereeeen.... mau dong diajarin bikin happy feet-nya :))
    tetap semangat... ayo kita belajar sama2...

    ReplyDelete
  16. Iya nih pengennya sih bikin foto step by stepnya, doakan ada mood hi..hi... Barusan bikin kura2, difoto juga cara bikinnya, entar di upload deh...

    ReplyDelete
  17. Mending bikin toko kue aja deh Mbak kalo balik...aku ikutan bantuin please...:)

    ReplyDelete
  18. he..he.... masih jauuuhhhhh.... belum kepikiran sama sekali.

    ReplyDelete
  19. Von ada lagi yang baru pas Sekar wisuda di bagian foto album.

    ReplyDelete
  20. mbak shinta, fondant happy feetnya kereeeen.... kapan2 pulang ke Indo klo pas Arya or Elang ultah yaa.....

    ReplyDelete
  21. makasih Ayu.... Entar ya mudiknya dipasin :p

    ReplyDelete