Wednesday, April 8, 2009

Ultah Sekar - Toys Box Cake

4 April 2004 Sekar lahir , tepat seminggu setelah ultah ke 30 tahunku. Setiap Sekar ultah aku selalu ingat saat-saat aku melahirkannya. Aku benar-benar bersyukur punya Sekar. Kehidupanku pelan-pelan berubah setelah kehadiran anakku ini. Thank you God for giving Sekar to us.

Hari Minggu lalu kami ngadain syukuran atas kelahirannya. Untuk pertama kalinya aku bikin birthday cake buatnya, jadi bingung mau tentuin tema. Maunya banyak sih, muluk-muluk he..he..he... Akhirnya tanya aja sama Sekar mau dibuatin apa? Dia pilih boneka-boneka kesayangannya dibuat untuk hiasan kue dihias bunga-bunga katanya. Ada pink bear, baby pink bear, green dog, pink dog, dan bunny. Ok baby.....

Bahagia banget lihat sekar bahagia hari itu bersama 3 orang sahabatnya, Shania, Haylie, dan Celina. Ada acara "pinata" yang sudah sejak lama diidam-idamkannya. Pinata itu boneka kertas yang didalamnya berisi permen dan mainan-mainan kecil. Ini budaya orang Mexico tapi sudah sangat umum dilakukan orang sini ketika anak-anak ultah. Cara memainkannya setiap anak diberi kesempatan memukul pinata, terserah mau sekuat-kuatnya juga boleh sampai pinata robek dan keluarlah permen dan mainan di dalamnya. Lalu mereka saling berlomba rebutan isi pinata. Seru buat anak-anak.

Pinatanya Sekar buatan bapaknya sendiri, jadi bentuknya cuma kotak he..he...he... Dan buat keamanan anak-anak, pinata Sekar nggak pakai dipukul, hanya dibuat lubang yang ditarik tali aja hingga isinya keluar.

Nggak banyak sih yang kita undang, cuma teman-teman deket saja. Seperti biasa aku masak nasi kuning dan teman-temannya yang banyak itu. Cukup lemes setelah acara selesai, apalagi setelah itu harus bikin kue lagi untuk pesanan teman dan untuk dibawa ke sekolah Sekar hari ini. Makanya baru upload sekarang cerita ultahnya Sekar.

29 comments:

  1. happy bday buat Sekar..... wah cakenya lucuuuuuu

    ReplyDelete
  2. Uuuh, mamanya heibaat bikin dekorasi yg cakep gitu!
    Happy Birthday Sekar , smg selalu menjadi kebanggaan orang tua..

    ReplyDelete
  3. Makasih tante Rachmah..... Salam kenal ya buat mbak Putri...

    ReplyDelete
  4. hepi birthday sekar .. seneng bgt punya mama pinter bikin kue lucu2 ...

    ReplyDelete
  5. selamat ultah ya buat sekar..aku jadi ingat ultah pertama kaio aku juga maksa bikin pinata bentuk spongebob...untung spongebob bentuknya kotak, jadi modal kotak sepatu bisa jadi....hehehehe

    ReplyDelete
  6. happy birthday ya sekar....wish u all the best...

    ReplyDelete
  7. Met ultah ya Sekar sayaaang.... I wish I were there :) mbaak cakenya lutuw... >_

    ReplyDelete
  8. aku juga inget lo shin pas sekar lahir..hahaha..aku juga lagi gendut.. fotonya ada di FB sih.. kamar 119 :) met ultah ya buat Sekar... kuenya seperti biasa.. luar biasa bu..

    ReplyDelete
  9. cantiiiiiiiiiiiiiiiiiiik.. kue nya... kebayang bentar lagi nisa mo ulang tahun, aku bisa ga yaa bikin keq gini.. berapa hari bikin nya say ? kasih review donk biar ga tersesat heheh

    buat sekar , selamat ulang tahun ya sayang..semoga sehat selalu dan jadi anak yang baik dan pintar..amien

    ReplyDelete
  10. Makasih doanya ya tante Fitri....
    Bonekanya sehari jadi kok Fit tapi aku bikin2 minggu sebelum acara krn takut nggak keburu kan masih harus masak banyak :)
    Bikin box yg ada tulisan Sekar, bunga2 dan melapisi cake di hari yg sama. Aku usahain 1 hari sebelum acara kue udah kelar.
    Btw Nisa mau dibuatin apa, nanti kita sama2 bikin deh tapi jarak jauh he..he.. Itung2 aku bikin foto step by step yg nggak kelar2 juga hi..hi..

    ReplyDelete
  11. Makasih tante... Iya kemaren mau dibikin spngebob, cuma Sekar bilang kalo Spongebob buat cowok he..he..he.. padahal dulu paling demen sama spongebob lho...

    ReplyDelete
  12. Makasih tante Mae, ayo main kesini tante.....

    ReplyDelete
  13. Thank you tante Hera....
    hi..hi....hi... kamar 119, kamar penderitaan kita bersama :p

    ReplyDelete
  14. Hi Sekar & Shinta, Happy B'day ya... Semoga panjang umur, sehat dan tercapai yg di cita-citakan. Amien.

    Sorry niy telat ucapannya.. biasa Internet di rumah lagi lemot :p

    ReplyDelete
  15. Seru boooo ultahnya and thanks for the yummy food thou.............

    ReplyDelete
  16. Makasih doanya Yetvy..... Sama dah 3 hari ini internetku juga lemot, mungkin krn snow lagi ya.... :(

    ReplyDelete
  17. wah telat nih....met ultah ya Sekar, juga buat Mamanya. weh wis telungpuluh yo mbak. selamat tinggal dong era duapuluhan....hehehe....bentar lagi tak susul mbak

    ReplyDelete
  18. Maturnuwun bunda Laras.... Wis 35 je, era 20-ane wis suwi ditinggalkan hi..hi..hi... Wis tuek yo???

    ReplyDelete
  19. kuenya cakep.. happy belated birthday buat Sekar

    ReplyDelete
  20. Happy belated bdae dear Sekar....telat banget ya, tp aku udh ngucapin lewat mas Sila kok...

    ReplyDelete