Tuesday, November 27, 2007

Maroon Bells


Ini ada oleh2 foto dan sedikit cerita ttg Maroon Bells yg kami kunjungi spring tahun ini. Aku posting karena ini merupakan salah satu tempat favorit kami. Tahun ini aja kami sudah 3 kali kesana. Pertama spring, summer, dan yang terakhir pas daun2 semua kuning.

Maroon Bells yg terletak di sebelah barat Aspen Colorado ini adalah glacial valley, dgn ketinggian sekitar 14.000 feet. Kalo kita foto dengan sudut yg pas Maroon Bells ini bisa kelihatan 2 krn dipantulkan oleh Maroon lake di bawahnya. Seperti bercermin gitu.

Dinamakan Maroon Bells krn warnanya merah dan bentuknya spt lonceng berderet. Difotoku masih kelihatan diselimuti salju, tapi ketika kami datang lagi summer masih bersalju juga meskipun lebih tipis.

Kalo winter bahaya banget krn saljunya tebal dan sewaktu-waktu salju yg dipuncak gunung bisa longsor sampai ke lembah atau ke danau di bawahnya. Makanya kalau winter ditutup dan baru dibuka lagi untuk umum spring sampai fall saja.

Bisa naik bis lho kesana, biasanya bis beroperasi pertengahan Juni, nama bisnya RFTA (Roaring Fork Transportation Authority) dari jam 9 pagi - 5 sore. Ngetemnya di the Aspen Highland Vilage. Tiketnya $8 pp tidak dibatasi waktu karena hampir 1/2 jam sekali ada saja bis yang naik dan turun. Kalau kita naik bis sopirnya selama perjalanan cerita seperti guide gitu. Hanya saja kalau kita naik bis kita tidak bisa berhenti selama perjalanan, padahal pemandangan selama perjalanan cantik banget. Sayang sekali untuk tidak diambil gambarnya.

Kalo mau kemah ada 3 area perkemahan disekitar sana, bayarnya $15 permobil/hari.

Kalau mau hiking ada 4 trail :

1. Maroon Lake trail, cuma 1 mile perjalanan.

2. Falls Loop trail 1.5 mile

3. Maroon Creek trail 3.2 mile

4. Crater Lake trail 3.6 mile.

Kami cuma sampai trail pertama karena ajak si kecil. Kata suami yang pernah sampai Crater Lake trail (foto 1). Pemandangannya indah.......... banget. Aku cuma bisa lihat fotonya hiks...hiks...

2 comments:

  1. cuakep banget.. hiks.. hiks.. jadi pengen, disini pemandangannya nggak ada yang sebagus disitu.. mana muahal banget lagi kalo mo masuk.. di bedain euy antara foreigner sama pribumi..

    ReplyDelete
  2. Iya cuakeep banget, ini tempat favorit kami, udah 5 kali kesana masih pengen kesana lagi he..he... Ayo kalo main kesini pasti kami antarin deh....

    ReplyDelete