Wednesday, November 28, 2007

Vice Dean

Terharu banget waktu dapat informasi dari milis alumni tentang salah satu temanku yang jadi wakil Dekan di University National Timor Leste. Gimana nggak terharu, kebayang banget waktu pertama kali ketemu pas penataran P4, beliau ini culuuun abis. Maaf ya Ray. Dia ini semangat patriotiknya tinggi banget, badannya juga seperti tentara, tinggi tapi waktu itu dia agak kurusan. Mana teman2 yg asli Surabaya jahil-jahil lagi. Lihat orang lugu gitu dikerjain untuk selalu jawab pertanyaan dengan tegas seperti tentara gitu. Aku jadi ingat dia setiap kali lihat kadet jawab komandannya di film yg aku tonton di TV.  "Sir, yes Sir!!!"

O iya beliau ini waktu itu masuk ke kampusku sebagai Putra Daerah dari Propinsi Timor Timur waktu itu. Dapat beasiswa dengan saringan yang ketat dari daerahnya. Enak ya......... Di semester2 awal aku sering sekelas sama dia karena no absenku yang berdekatan dengan no absennya. Kebayang betapa kita terseok2 bersama saat dapat mata kuliah Mekanika Teknik. Sudah pelajarannya susah dosennya supeeerrrr disiplin (kalo nggak mau bilang killer he..he...) Kami sering ngerjain tugas bareng dibantu teman2 yang otaknya lebih encer dan dengan sukarela ngajarin kita yang susah ngeh-nya he...he....he..... Nggak tahu kenapa waktu itu susah banget ngertinya, padahal disemester berikutnya aku ngajarin adik kelasku lancar2 aja. Sampai2 aku dibilang mumpuni. Mumpuni apanya orang aku dulu cuma dapat nilai C untuk mata kuliah itu ha...ha....ha.....

Bangga banget tahu teman seperjuanganku berhasil dan berguna buat orang2 sekitarnya.  Lamaaaa banget aku tidak bertemu dia kali lebih dari 10 tahun. Awal bulan ini dia mengutus staffnya ke kampusku untuk mengadakan kerjasama dengan Universitasnya. Kebetulan lagi Ketua Jurusan Sipil ITS sekarang teman satu angkatanku. Jadi klop lah.

Semoga hubungan antar kampus ini berguna buat masing-masing pihak, meskipun sekarang sudah tidak satu negara lagi........

God Bless You all my friends...........

 

 

 

No comments:

Post a Comment