Sunday, February 1, 2009

Prol Tape Nangka keju


Description:
Masih punya tape, cari2 resep prol tape nemu di detikfood. Resep asli pake nangka dan kelapa muda. Aku skip kelapa muda lalu aku ganti dgn keju untuk taburan. Gula harusnya 200gr aku kurangi jadi 150 gr saja krn takut kemanisan. Kan tapenya udah manis pikirku.
Setelah jadi, menurutku rasa tape dan nangkanya nabrak :)) Rasa tape dan nangka yang sama2 kuat saling berlomba2 menonjolkan diri ha..ha..ha... So kesimpulannya lain kali kalo bikin nggak perlu pakai nangka. Keju aku pikir nggak papa ditambahkan, malah bikin rasa lebih legit ;))

Sebenernya lagi males nengokin MP krn sdg alergi he..he.. Untung ada Hera yg siap coment katanya.... Buat Hera thanks ya.... penyakit alergi MP-ku sdh agak berkurang.


Ingredients:
3 butir telur ayam
150 gr gula pasir
100 gr tepung terigu, aduk dengan 1 sdt baking powder
550 gr tape singkong, buang seratnya, haluskan
50 gr butter, lelehkan
50 ml santan kental
100 gr nangka tanpa biji (kira2 4 bh ukuran besar), potong dadu
100 gr keju permesan parut


Directions:
Kocok telur dan gula hingga kental dan putih.
Tambahkan tepung terigu secara bertahap sambil diaduk hingga rata.
Masukkan tape, mentega leleh dan santan kental, aduk rata. Masukkan nangka, aduk lagi.
Tuang adonan ke dalam loyang berukuran segi empat 22 cm yang sudah dioles mentega dan ditaburi terigu. Ratakan.
Taburi permukaannya dengan keju parut
Panggang dalam oven panas bersuhu 170 C selama 45 menit.

14 comments:

  1. wuaduuuuh.. dia looh punya nangkaa...

    say.. tape gue dah jadi.. maniiiiiiiiiiiiiisss...loh

    ReplyDelete
  2. Shinta kenapa alergi liat MP?, aku sering baca resep kamu loh, kayak yang ini sepertinya gampang buat di coba hehe, ku contek ya bu:P

    ReplyDelete
  3. cantik sekali prol tapenya mbak shinta...lagi beli singkongnya nih...belum dibikin tape..masih ada penyakit malesnya..hehe...

    ReplyDelete
  4. Ayo dicoba jeng, lumayan enak nih. Tapi barusan aku lihat resepnya salah, jadi tak revisi tuh.

    ReplyDelete
  5. Iya nangka kalengan Fit. Dulu pernah dapat nangka beku juga dari asian market. Waahhh.. asyik tuh bentar lagi bakalan terbit resep baru dgn bahan tape, ditunggu ya Fit....

    ReplyDelete
  6. wah mbak, aku kopas resepnya ya.....nangka oooooooohhhhhh

    ReplyDelete
  7. Ha hahaha.. sori shin.. kok yang ini kelewatan ya? padahal ada nama aku di singgung.. waduh jangan allergi lagi ya say..
    Btw..minggu ini sibuk banget.. Rayyan sakit, terus gantian sama ichal.. (tapi gak absen FB.. hehehehe)
    Rasanya jadi seperti apa ya Shin? Tape sama nangka? apa hampir sama kayak bludder tape itu..:)

    ReplyDelete
  8. he..he... udah nggak alergi lagi kok, I don't care.... Iya sekar juga batuk dah 3 hari. FB?? Sila tuh yg demam hi..hi...
    Rasa nih kue spt blunder tape kemaren tapi lebih padet. Tape&nangka menurutku agak aneh, wanginya tabrakan. Kalo aku lebih suka blunder tape lebih ringan, nggak terasa makan terus..terus...terus... ;)

    ReplyDelete
  9. he he he..nanti jadi bulet lo... hahahah

    ReplyDelete
  10. salam kenal mba..aku coba ya resepnya

    ReplyDelete
  11. Salam kenal juga... Silakan dicoba mudah2an cocok..

    ReplyDelete