Wednesday, February 25, 2009

Lumpur Oranye


Description:
he.he..he.. judulnya keren kan, mana ada lumpur warna oranye...
Ada juga buthek seperti lumpur Lapindo....
Ini hasil celamitan ke sitenya mbak Rachmah yg posting lumpur ungu, jadi pengen bikin juga tapi nggak ada ubi ungu. So pake ubi oranye aja, jadi deh spesies lain lagi dari ordo kue lumpur ha..ha..ha...
Yang bikin seneng Sekar suka..... horee....
Resepku ini nggak pakai kentang krn ternyata persediaan kentangku habis. Tapi hasilnya enak kok, rasanya lebih manis legit khas ubi, tapi tekturnya persis kue lumpur biasa.
Makasih ya mbak Rachmah....
Daku bakalan sering nongol ke sana nih.... he..he...he...

Ingredients:
Resep asli
120 cc susu cair
75 gr gula pasir
1 butir telur, kocok 1/2 mengembang
75 gr terigu
150 gr kentang kukus, haluskan (aku nggak pakai)
250 gr ubi ungu, rebus, haluskan (aku pakai ubi 400 gr)
2 gr garam
10 gr margarin cair (aku pakai 2 sdm butter leleh)

keju/kismis/coklat untuk topping

Directions:
1. Kocok telur sampai setangah mengembang, masukkan gula kocok lagi.
2. Masukkan ubi dan susu, kocok rata, masukkan terigu dan garam, kocok.
3. Terakhir masukkan butter cair aduk rata. Diamkan 15 menit.
4. Tuangkan dalam cetakan panas yg sudah diolesi minyak atau margarin 3/4 penuh. Tutup selama kurang lebih 10 menit, buka dan kasih topping. Tutup lagi biarkan sampai matang. Tanda matang permukaannya sudah kering dan mengkilat.
5. Dihidangkan hangat bersama teh atau kopi... hehmmm nikmatnya...

17 comments:

  1. wuihhh lucuuu... cetakannya bawa dari indo ya

    ReplyDelete
  2. * Duuh, ikutan seneng jika jadi favorit keluarga !
    * Ubi Orange...enaaak.... pake pumpkin juga enaaakkk. Asyik lho, nggak terasa kita jadi mengenalkan bahan2 pengganti tepung terigu pd generasi kita. Lebih sehat kan ? Ayo mbak berkreasi lagi dgn bahan lain ya..

    ReplyDelete
  3. Bener mbak soalnya kalo ubi kukus biasa suka nolak, yucky katanya he..he...he... Makasih ya mbak....

    ReplyDelete
  4. Cetakan dikasih temen, katanya nemu di toko asia, diameternya kuenya cuma 5cm. Pas jalan ke Kmart kapan hari aku juga lihat kok, ada yg bilang ada juga tuh di bed,bath&beyond.

    ReplyDelete
  5. nah kl ubi oranye banyak yah...kl yg ungu kyk aslinya belum pernah nemu di sini...
    pengen tahu cetakane lho mbak?...

    ReplyDelete
  6. wuaaauh... sintha lagi rajin niiih.. aku malah lom pernah bikin oy.

    btw buat yang nanya cetakan nya bisa liat disini nih *upss..sorry ya Sin.. gue yang malah kasih info heheheh -

    http://www.target.com/Pancake-Puff-Aebleskiver-Pan/dp/B00114LC06/sr=1-1/qid=1235592343/ref=sr_1_1/179-5158894-9622106?ie=UTF8&frombrowse=0&rh=k%3Apan-pancake&page=1

    ReplyDelete
  7. kue lumpurnya cantik banget. ngiri dah.

    ReplyDelete
  8. baca judulnya...kirain dari pumpkin...
    sllrrurpp...enak nih buat sarapan

    ReplyDelete
  9. Nining....... aku juga bikin ini buat sarapan... Ayo bikin

    ReplyDelete
  10. Jangan ngiri dong, ayo bikin he..he... Tuh Fitri dah kasih tau link buat beli cetakannya.

    ReplyDelete
  11. Iya nih lagi kejar setoran aku ha..ha..ha... kiding
    Thanks ya link-nya. Teman2 ayo pada beli...

    ReplyDelete
  12. Ada tuh klo diklik di link yg dikasih Fitri

    ReplyDelete
  13. Halah shin.. shin.. tak enteni 1/2 jam kok ya gambarnya cuma 1/2 thok.. payak ki jaringane op sing liyane yo? hehehe.. yang jelas aku dyan nih.. manis.. anak2? waduh..

    ReplyDelete
  14. ntar tak kirim foto cetakanku ke emailmu aja....

    ReplyDelete
  15. Wah Sekar ky tantenya nih...suka kue lumpur hehehe..andai aku serajin dikau mbak bikin camilan...tambah gendut kali aku ya hahaha... mau makan kue lumpur aja aku hrs nunggu sampe thn depan nih pas pulang ke Indo ya... heehehe...

    ReplyDelete