Sunday, January 11, 2009

Horton The Elephant Cake

"A person's a person, No matter how small."

Itu salah satu kalimat dalam bukunya DR. Seuss berjudul "Horton Hears a Who" yang mengilhami BD cake untuk Kim ini. Aku sangat terkesan dengan tokoh Horton dalam buku2nya DR. Seuss. Horton gajah baik hati ini selalu saja rela berkorban untuk membantu orang lain. Dalam buku Horton Hears a Who ini, si Horton rela bersusah-payah mempertahankan Who Ville, sebuah dunia kecil sebesar debu yang dihuni makluk2 super kecil tentunya. Cerita selegkapnya silakan baca sendiri di bukunya ya.....

Kenapa pilih Horton?? Karena dari Kim aku tahu buku2 DR. Seuss, dan sejak tahu aku jadi rajin pinjam di perpus untuk dibacakan ke Sekar. Bersama Kim juga kami nonton sendratarinya. Kim yang berhati lembut, cinta damai, suka menolong lagi. Makanya nggak heran Kim buatku identik dengan si Horton. Mudah2an dia suka dengan kue buatanku ini dan nggak marah aku identikkan dengan gajah he..he..he....

Sebenarnya dari dulu sudah tahu ada buku karangan DR. Seuss, cuma sempat heran kenapa buku dengan gambar "aneh" gitu bisa2nya sangat terkenal dan jadi buku wajib di Amrik. Gitu aja nggak pernah berniat mau buka satu pun he..he...he.... Setelah kenal maka jadi sayang deh, karena di dalam buku itu anak2 jadi mengenal banyak kata2 yg digunakan sehari2. Dari situ Sekar belajar membaca dan rhyme.

Ok mau mandi dulu ya, mau ke partynya Kim dulu. Bye.....

 

 

16 comments:

  1. Makasih Vin.....
    Btw semoga masalah foto Vin cepat selesai dengan baik ya....

    ReplyDelete
  2. lutuuuuuuuu.... aduuh.. makin canggih say..

    btw lo pake buku apa ? ngintiip dwonk.. kmarenan gue ke Border kagum loh liat banyak buku fondant..keren..keren..

    ReplyDelete
  3. Thanks Fit....
    Aku punya 2 buku Celebrate with Fondant-nya wilton dan The Essential Cake Decorating Guide by Thunder Bay Press. Buku ke-2 cukup lengkap mengulas teknik2 lain nggak cuma membahas fondant.
    Kalau buat figurine coba deh baca2 buku oven clay yang untuk bikin patung2 kecil dari clay warna-warni yg kemudian di oven. Aku pernah lihat di Michaels.

    ReplyDelete
  4. he he he... udah nggak bisa bilang apalagi deh buat hasil karyamu shin..
    luuuaaaarrr biaiiissaaaa.... kalo dah senggang mau juga belajar bikin kue.. dalemnya aja dulu.. la wong yang dalemnya aja belom pernah coba he he he.. hiasannya nanti menyusul kalo dah jadi rotinya.. ha ha ha

    ReplyDelete
  5. Tenang..... masih banyak waktu. Entar kalo udah sama2 di Jkt aku ajarin deh. Ciieee... gayaku spt sudah jadi master aja ;))

    ReplyDelete
  6. Thanks Vy. Ceritanya dulu kesel pesan BD cake buat Sekar di amrik yg pertama bentuk ok rasa kacau.... yg kedua rasa enak bentuk acak kadut. Trus bapaknya Sekar nyemangatin buat belajar cake decorating, itung2 ngisi waktu biar gak bete. Ya... jadi deh keterusan jadi hobby baru :)

    ReplyDelete
  7. ada versi indonesianya ngga ya, aku juga pernah diceritai ada buku bagus karya dr. seuss, ternyata bener bagus yo...

    ReplyDelete
  8. kayaknya nggak ada deh bunda. Buku2 dr seuss sederhana kok, kadang ceritanya nggak nyambung dan terkesan konyol, cuma bagus buat anak2 untuk mengenal kata baru dan diulang2. Nah yg Horton hears who ini masuk kategri buku besarnya, jadi ceritanya nyambug dan bagus filosofinya. Entar pulkam aku ada rencana bawa, buat bikin perpus :)

    ReplyDelete
  9. ya wis ngko nyilih, huahahaha, modale kok nyilih. gak ding pinjem dicopy trus dibalikin, halah, malah mbajak yo, hehehe

    ReplyDelete
  10. tenang.... insya Allah laras dapat satu...

    ReplyDelete
  11. whah....horeeee......hihihihi......dengan apa aku membalas kebaikanmu, oh,........huahahaha

    ReplyDelete
  12. lucu banget mbak... klo disini pasti laris deh, hehehe :)

    ReplyDelete
  13. Ayo belajar fondant Mae, biar couple cake tambah maju :) Nggak susah kok beneran, menurutku lebih gampang dari butter cream. Kalo ragu coba aja dulu pake malam mainannya si kecil, kalo dah pede baru pake fondant.

    ReplyDelete
  14. ah coba deket, tak berguru sama mbak Shinta :)

    ReplyDelete