Wednesday, January 7, 2009

Sagu Keju


Description:
Sudah sejak beberapa bulan lalu latihan bikin sagu keju. Tapi gagal maning-gagal maning, selalu saja hasilnya meleber. Sampai akhirnya 3 hari lalu bikin pakai resep kuno ibundanya Nining. Karena nggak ada sagu tani, aku pakai tepung arrowroot seperti saran teman2. Berhasil!! Hasilnya nggak meleber, rasanya lembut. Makasih ya Ning.....


Ingredients:
Ini resp aslinya, aku modif dikit krn situasi :
250 gram margarin (aku pakai butter)
180 gram gula pasir halus
2 kuning telor
1 putih telor
50 gram keju edam parut halus
50 gram keju cheddar parut halus
(aku pakai 100 grm edam or permesan krn chedar sini meleleh)
450 gram sagu tani, sangrai (aku pakai arrowroot flour)
2 sdm susu bubuk
1 sdm maizena


Directions:
Panaskan oven 160 deg C
Alasi loyang dgn parchement paper.
Kocok margarin, gula, dan susu sampai lembut.
Masukan telor satu2, kocok sampai rata
Masukan keju, aduk rata dengan spatula
Masukkan tepung, aduk
Masukkan ke piping bag dengan spuit bintang yang besar (1M), semprot melingkar (swirl).
Panggang 20 menit
Angkat dinginkan. Simpan dalam wadah kedap udara.

12 comments:

  1. cakep banget warna nya say.. gue sempet bikin pake sagu biasa.. idiih..warna nya butek.. gue simpen resep nya aah... biar bisa juga heheheh

    ReplyDelete
  2. Iya kalo pake arrowroot jadi cakepan dikit, lebih putih. Ini resep dapet dari tempat Ningnong kok.

    ReplyDelete
  3. bagus sagu kejunya...warnanya rata dan cakep

    ReplyDelete
  4. cakeepp... ntar mo coba pakai resep ini ah...

    ReplyDelete
  5. he he he.. kalo ketemu hasilnya aja shin.. sampe sekarang di bidang panggang memanggang kue selalu gagal.. ha ha ha

    ReplyDelete
  6. Habis ada yg ganguin sih.....;)) Beres...!!! Kalo ketemuan dibungkusin deh buat Rayyan dan Ical. Eh mamanya juga ding.

    ReplyDelete
  7. aku dah coba shin... izin buat diposting juga ya:p

    ReplyDelete
  8. salam kenal juga mbak Arum. Silakan dicicipin......

    ReplyDelete