Sunday, June 22, 2008

Mrs. O'Keefe Baby Shower......

Sabtu kemaren aku datang ke acara "baby shower" Mrs. O'Keefe, begitu biasa sekar panggil Marina, salah satu dari 3 orang gurunya di preschool. Mungkin teman2 sudah tahu, di US acara baby shower adalah acara yg diadakan untuk menyambut lahirnya si jabang bayi. Diadakan ketika usia kehamilan 7 atau 8 bulan, seperti acara "mitoni/7 bulanan" buat orang Jawa. Biasanya teman2 atau kerabat yg menyelenggarakan, jadi calon ibu tinggal datang aja tanpa repot2 nyiapin acara dan ini-itunya. Acara juga diselenggarakan bukan di rumah calon ibu, tapi dirumah teman atau kerabatnya. Pokoknya enak deh jadi calon ibu disini, segala macamnya udah beres tinggal datang aja. Biasanya yg datang bawa kado buat si calon baby berupa segala macam keperluannya kelak.

Selain bawa kado buat si kecil, hari itu aku bikin "Baby Cake", berupa 2 susun lapis surabaya dengan filling selai nanas yg diselimuti fondant warna yellow lime. Hiasannya 5 orang baby dengan shirt warna pastel. Ada hiasan bulan-bintang di atasnya dan animal print di base cakenya. Ide spt biasa dari bukunya Willton. Sebenarnya aku nggak rencana tempel animal print di base cake, tapi pas mau nyelimutin base cake dgn fondant tiba2 Sekar merengek minta sesuatu aku jadi grogi, maka ada beberapa bagian yg robek. Makanya buat nutupin robek2nya aku tempel pake hiasan binatang warna-warni, lumayan jadi tambah lucu. Kuenya baru aku bikin Jumat jam 10 malam, krn seharian aku antar Sekar jalan. Kebetulan bersamaan dgn Strawberry day jadi acara padat, pagi kami ke ballet class, kemudian disambung ke carnival sampai malam. Rasanya badanku sdh nggak kuat tapi mengingat betapa besar jasa Marina kpd Sekar, membuat aku semangat lagi. Paginya aku baru mulai dekor, hampir putus asa krn kurang 45 menit acara aku belum kelar. Sila yg nyemangatin, selesaikan sebisanya aja, bikin simple, katanya. Akhirnya selesai juga 15 menit sebelum acara dimulai, lalu aku buru2 mandi, dan kabur ke tujuan. Untung tempatnya dekat, aku telat 15 menit bersama beberapa orang lain dan acara belum dimulai. Lega rasanya....   

Marina kelihatan senang dgn Baby Cakenya, sampai2 nggak berani potong cakenya sayang katanya he..he... Jadi aku deh yg kebagian "menghancurkan" cake buatanku sendiri. Karena ibu2 yang lain muji2 terus kueku, aku kabur dari meja tempat cake ditaruh. Malu rasanya dipuji terus, jengah, sampai2 mukaku merah. Tahu sendiri kalo orang bule memuji sesuatu spontan dan terus terang banget. Dari yg nyeletuk2 pake suara keras, melototin kueku, melototin aku, tanya gimana bikinnya, sampai ada yg mulutnya melongo beberapa detik. he..he... lucu deh lihat reaksi mereka. Aku dasarnya nggak suka terlalu menikmati pujian, takut sombong soalnya he..he...he... 

15 comments:

  1. wow...
    keren banget!
    nanti ajarin gue klo mudik yaaaa....

    ReplyDelete
  2. hehehe...mbak shinta selain jago bikin kue...jago juga ya ngerem perasaan (ge er nya)...salut deh...^_^

    ReplyDelete
  3. shin lutttjuuuu.... mau dong, nggak musti hamil dulu kan.. he he he.. bener tuh kata mbak ning, shinta buka kelas aja besok di jakarta... daftar ya shin... gratis buat pendaftar pertama ya.

    ReplyDelete
  4. he..he... seneng deh dapat pujian dari ratunya decor he..he... Thanks. Bener ya kalo mudik kita belajar bareng, aku juga mau diajarin dekor pake cream, tanganku masih kaku nih....

    ReplyDelete
  5. he..he... ummi bisa aja, thanks anyway..........

    ReplyDelete
  6. kek..kek...kek... buka kelas?? Nggak pede deh... tapi kalo soal belajar entar belajar bareng aja dgn senang hati.... tahun depan ya...sekitar bulan Sept aku pulang.

    ReplyDelete
  7. waaaaaaaaah...kereeeeeeeeeeeeeeeen... heheheh..aku juga lagi kegilaan main fondant.. tapi lom sampe secanggih foto diatas heheheh..

    ReplyDelete
  8. Thanks, bisa aja deh. Iya perasaanku lebih gampang mainan fondant deh daripada pake cream, latihannya bisa pake playdoh-nya Nisa lagi he..he....Tapi mau belajar cream lagi ah. Diposting dong Fit hasilnya.....

    ReplyDelete
  9. weleh weleh... uda hebatnya sejak dulu nda shinta?
    mustinya sejak kita pertama kali ketemu di Wisper ( masih ingatkah ), shinta ajari ayu ya...khehehehe

    ReplyDelete
  10. he..he... kalo dulu mainanku beton, jadi kalo ngajarin paling bisanya ngajarin bikin beton or rumah he..he....he....

    ReplyDelete
  11. Shinta, kamu sekarang pro banget, aku salut deh sama kamu

    ReplyDelete
  12. Thanks Amy, kan berkat bukumu juga. Masih latihan nih, masih banyak kecelakaannya he..he...

    ReplyDelete
  13. waaaaahhh... kuenya bagus kalie... aku jadi semangat tuk mencoba resepnya...

    ReplyDelete