Monday, June 30, 2008

Yule Marble Quary, Beaver Lake, Thomas Lake, and Dinkle Lake

Mulai deh nyicil PR pribadi tentang keadaan sekitar tempat tinggalku sekarang yg fotonya numpuk sejak spring lalu. PR?? Seperti anak sekolah aja he..he.... Nggak tau ya aku merasa nggak enak aja menikmati keadaan indah dari Sang Pencipta hanya bersama Sila dan Sekar saja tanpa membaginya kepada orang lain. Maksudku nulis cuma ingin berbagi itu saja, kali ada temanku or saudara or teman yg baca pengen kesini setelah baca liputanku. Kalau kami masih disini dengan senang hati menemani keliling.....
Jalan2 kami kali ini, Sabtu 28 Juni 2008, bersama Beta salah seorang teman dari Indonesia juga yg kebetulan dapat libur Sabtu.
Tujuan pertama ke Yule Marble Quary (tambang marmer) di West Elk Mountains dekat Marble Town, dari kota Carbondale masuk ke highway 133, 25 miles arah selatan (kira2 30 menit naik mobil), lalu belok kiri masuk ke county road 3 sepanjang 5 miles sampai di down townnya kota Marble, naik bukit arah selatan kira2 15 menit sampai di tempat parkir quary khusus buat turis. Dari situ jalan kaki dikit sampai di pintu gerbang bayar $5/orang, anak2 dibawah 12 thn free, bisa juga ambil marble $1/lb, kalo kuat ngangkat sih krn medannya lumayan berat he...he..... Habis itu kita mulai hiking, kira2 20 menit, ada acara naik bukit pake tambang he..he.. seru deh. Sekar bisa sendiri lho.... cuma aku dorong pantatnya aja dari bawah he..he... Habis itu jalan mendaki biasa, krn udaranya tipis buat yg pertama kali tinggal di dataran tinggi (lebih dari 8000 ft) jadi cepat capek dan napas tersenggal2. Marble quary dibuka untuk umum hanya hari sabtu dan Minggu saja karena hari biasa mereka beroperasi, meskipun jalan buat turis dan jalan tambang berbeda. Info ttg kota Marble selengkapnya bisa dilihat disini
Tujuan kedua kami masih di kota Marble, yaitu ke Beaver Lake. Di sini banyak orang main kano, kami hanya lihat2 aja sambil foto2an. Sempat motret capung warna biru di pinggir danau. kami nggak lama di danau krn perut udah keroncongan. Mau makan di pinggir danau nggak ada tempat teduh, lalu diputuskan makan di pinggir Crystal river, sayang gak sempat motret krn keburu lapeeerrrrr he..he.... Habis makan maunya hiking lagi ke air terjun, tapi ternyata air terjunnya privat property, jadi batal ajak Beta kesana. Aneh ya kok boleh privat property gitu he..he.... Makanya foto air terjunnya foto thn lalu ketika kami datang bersama Anna teman kami yg tinggal di Marble.
Karena masih siang kami ngider lagi, kali ini ke backroadnya Carbondale, mendekati Mountain Sopris. Sepanjang jalan pemandangannya indaaahhhh banget. Bunga2 liar berbagai macam jenis bermekaran. Cantik banget!!! Maunya ke Thomas Lake tapi begitu sampai di papan petunjuknya tertulis harus hiking 4 miles, wow.... bisa 3 jam perjalanan bolak-balik, capek bokk, mana udah sore lagi. Kita putuskan foto2an aja, lain waktu datang lagi pagi2 sbg tujuan pertama. Matahari masih terang benderang padahal udah jam 5.30, perjalanan kita teruskan lagi ke Dinkle Lake, cuma 10 menit dari Thomas lake trail. Kali ini nggak pake hiking udah kelihatan danaunya. Kami istirahat sambil ngemil, Sekar malah asyik nonton orang mancing. Untung aja Sekar nggak pengen ikutan berenang ketika lihat ada rombongan anak2 berenang.
Udah capek, waktunya pulang dan mandi. Kami pulang lewat jalan lain, tidak kembali ke Carbondale tapi menuju kota Basalt, maksudnya sekalian memastikan "calon" tempat hiking baru di sekitar sana krn menurut "kitab" hikingnya Sila ada tempat hiking yg sekaligus bisa lihat kota Carbondale, Basalt dari atas sana.
Sampai di rumah sudah jam 8 malam, tapi matahari masih terang benderang. Kalo summer matahari tenggelam jam 9 lebih. Aku buru2 mandiin Sekar, nyiapin makan malam, trus mandi juga. Menu malam ini ikan asin, sambal terasi dan lalapan, enaaaakkk tenan.......!!!

1. aku suka view yang satu ini " cantik banget"

2. Bener banget friends, cuantiikk beneeerrrr....... God is Great!!! Ayo yg mau main kesini entar aku antarin keliling deh, beneran.

3. Sekaaarrr!!! mau dong tante ikutan...!!!!! wuih wuih pemandangannya secantik sekar karena penuh sekar he...he...he...he...he

4. Disini lagi panas2nya nih, gak di gunung gak di rumah tetep puanaasss.
    Udah nembus 90F......

5. Ayo tante ikutan hiking, masak kalah sama Sekar cih.... hi..hi...hi....

6. wah gaya emaknya keren juga yah...he...